Pada pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2024, terdapat delapan wakil Merah Putih yang melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2024, Jumat (26/1).
Delapan wakil Merah Putih yang melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2024, yakni pada sektor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, lalu pada sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani kemudian ganda campuran ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, lalu ganda Putri ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Berikut rangkuman berita pertandingan wakil Merah Putih di babak 16 besar Indonesia Masters 2024:

Lanny/Ribka jadi harapan satu-satunya ganda putri di Indonesia Masters 2024

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi harapan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia setelah pasangan peringkat 31 dunia itu melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024 setelah sebelumnya Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose tersingkir.
 
Lanny/Ribka melangkah ke babak delapan besar dengan menyudahi perlawanan wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu dalam waktu 48 menit dengan skor akhir 21-19, 21-18 di Lapangan 3 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya klik di sini 

Sabar/Reza susul tiga ganda putra ke perempat final Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam waktu 36 menit dengan skor 21-15, 21-11 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis.
 
Lolosnya ganda putra peringkat 46 dunia itu sekaligus menyusul tiga wakil ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang lebih dahulu memastikan tempat di delapan besar.

Baca selengkapnya klik di sini

Leo/Daniel melaju mulus ke perempat final Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju mulus ke babak perempat final Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan wakil China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-17 di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis.
 
"Alhamdulillah bisa melewati babak 16 besar kita berharap bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi hari ini dan pada kemarin doakan kami di Indonesia Masters," kata Leo seusai pertandingan.

Baca selengkapnya klik di sini

Fajar/Rian akan berhadapan dengan Bagas/Fikri di perempat final Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak perempat final Indonesia Masters 2024, yang digelar pada Jumat (26/1).
 
Kepastian itu didapatkan setelah Fajar/Rian menang atas wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor ketat 21-18, 22-20 dalam laga 16 besar yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya klik di sini 

Gregoria ke perempat final Indonesia Masters 2024 usai laga "All Indonesian" melawan Ester Nurumi

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024 setelah menuntaskan laga “All Indonesian” melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo di babak 16 besar, Kamis.
 
Gregoria menang atas Ester dengan skor 21-5, 21-11 pada pertandingan berdurasi 34 menit yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Baca selengkapnya klik di sini 

Bagas/Fikri tuntaskan laga sengit untuk melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menyelesaikan perlawanan sengit dari pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito pada babak 16 besar dengan skor 21-15, 21-18 untuk melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2024 di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis.
 
Bagas/Fikri mendapatkan perlawanan sengit dari ganda putra peringkat 14 dunia itu sejak awal gim pertama. Dua smash kencang Fikri membawa Indonesia unggul 2-1, tetapi setelahnya pasangan peringkat sembilan dunia tersebut tertinggal 3-4 dan 5-7.

Baca selengkapnya klik di sini 

Rehan/Lisa maju ke perempat final Indonesia Masters 2024 setelah menangi rubber game ketat

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengamankan tempat mereka di babak perempat final Indonesia Masters 2024 setelah memenangkan laga rubber game sengit atas wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Kamis.
 
Rehan/Lisa mengunci kemenangan dengan skor 12-21, 21-13, 21-14 atas unggulan keenam itu di babak 16 besar Indonesia Masters 2024 yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Baca selengkapnya klik di sini 

Ginting melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024

Konsistensi dari permainan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di babak 16 besar, membawanya maju ke perempat final Indonesia Masters 2024.
 
Ginting menang atas wakil Malaysia Leong Jun Hao dua gim langsung 21-15, 21-17 pada pertandingan berdurasi selama 53 menit di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya klik di sini

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024