Batik Air, maskapai penerbangan full service kembali meresmikan penerbangan perdananya di Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka (PGK) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), mulai Minggu (28/01). 

Direktur Operasi Batik Air beserta jajaran Batik Air area Bangka, Captain Bendri Mardras mengatakan penerbangan ini dilakukan dengan frekuensi satu kali setiap hari, menggunakan pesawat Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 154 kursi kelas ekonomi serta Airbus 320-200 kapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan Batik Air ID-6847 berangkat dari Pangkalpinang pukul 11.45 WIB dan tiba di Jakarta pukul 12.50 WIB. Penerbangan Batik Air ID-6846 berangkat dari Jakarta pukul 09.45 WIB dan tiba di Pangkalpinang pukul 11.05 WIB.

"Rute Batik Air dari Pangkalpinang menuju Jakarta akan membawa berbagai keuntungan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan," katanya kepada media saat tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan Batik Air siap menjelajah langit dan kota dengan lebih ekonomis. Para penumpang dapat mengunduh BookCabin sekarang dan mulai petualangan karena terbang dari Pangkalpinang ke Jakarta semakin mudah dan hemat dengan BookCabin.

"Gunakan aplikasi BookCabin untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, dan check-in online. Nikmati perjalanan dan dapatkan diskon Rp50.000 untuk setiap pembelian tiket," jelasnya.

Berbagai keuntungan yang didapatkan dengan Batik Air yakni meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas, memudahkan masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya untuk melakukan perjalanan ke Jakarta, baik untuk keperluan pribadi, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Memungkinkan pebisnis melakukan perjalanan bisnis lebih efisien, koneksi yang cepat dan langsung ke pusat bisnis dan industri di Jakarta mendukung ekspansi bisnis dan memperkuat jaringan 
profesional.

Batik Air juga mempermudah akses bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan Bangka dan sekitarnya, serta membuka peluang bagi wisatawan Jakarta untuk mengunjungi Pangkalpinang.

"Penerbangan langsung ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan aktivitas perdagangan dan sektor lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, hadir di rute Pangkalpinang-Jakarta ini memperkuat konektivitas antara Pangkalpinang dan pusat-pusat ekonomi lain di Indonesia, memudahkan pertukaran informasi dan barang. 

Batik Air juga akan membuka akses bagi masyarakat Bangka untuk terhubung dengan lebih dari 50 kota tujuan domestik dan internasional yang dilayani oleh Batik Air dan Lion Group, seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Jambi, Bengkulu, Lampung, Semarang, Solo, Malang, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Manado, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Sorong, Manokwari, Ambon, Ternate, Jayapura, Merauke, Singapore, Malaysia, Thailand, Arab Saudi, Australia dan kota-kota favorit lainnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024