Kepolisian resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memeriksa kesehatan 361 personel polisi yang akan menjalankan tugas pengamanan di tempat pemungutan suara (Pam TPS).

Kasi Humas Polres Bangka AKP Zulkarnain dalam keterangannya di Sungailiat, Selasa, mengatakan pemeriksaan kesehatan bagi 361 personel Pam TPS sangat penting dilakukan supaya dalam menjalan tugas nantinya dipastikan kondisi fisik kesehatan setiap personel tetap terjaga.

"Dengan kondisi fisik anggota yang tetap terjaga sehat, diharapkan pengamanan di 911 TPS yang tersebar di 62 desa dan delapan kecamatan berjalan lancar karena diketahui tugas pengamanan Pemilu 2024 cukup berat," jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan personel Pam TPS, katanya, bagian dari komitmen Polri untuk mewujudkan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif. Pemeriksaan kesehatan anggota Pam TPS dilakukan langsung oleh dokter kesehatan Polres Bangka.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung dan membantu kerja polisi dengan bersama-sama menciptakan wilayah yang aman dan tertib," ujarnya.

Menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif di suatu wilayah, peran masyarakat sangatlah besar karena dalam mewujudkan tidak dapat hanya dilakukan oleh polisi yang jumlah anggota terbatas.

Selain mendukung terciptanya keamanan wilayah, masyarakat diajak untuk ikut serta menyukseskan Pemilu 2024 untuk kepentingan pembangunan lima tahun ke depan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024