Bank BRI mendukung pemberlakuan Surat Edaran Gubernur Nomor 541/259/iv tanggal 23 Oktober 2023 tentang Pendistribusian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu/Solar Subsidi di Kepulauan Bangka Belitung. 

Tujuan utama dari SE Gubernur tersebut adalah untuk mengendalikan pendistribusian jenis BBM tertentu (solar subsidi) agar kuota yang ditetapkan oleh pemerintah tidak terlampaui serta subsidi yang diberikan pemerintah dapat tepat sasaran dan tepat guna.

Di dalam surat edaran ini juga mengatur pelarangan bagi kendaraan yang pajaknya telah lewat untuk menggunakan BBM solar bersubsidi. Fuel card dan subsidi tepat (My Pertamina) akan dilakukan pemblokiran sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk mengisi BBM bersubsidi di SPBU. 
 
 

Setelah dilakukan pelunasan pajak maka dipersilahkan bagi pemilik kendaraan melakukan pendaftaran ulang melalui website untuk mendapatkan fuel card yang baru.

Pimpinan Wilayah BRI Regional Office Palembang, cluster wilayah Provinsi Babel, Kusdinar Wiraputra mengatakan Bank BRI terus membangun kolaborasi dengan seluruh segmen pemerintahan dan swasta untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

"Salah satu bentuk kolaborasi yang kami jalani dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yakni kerjasama penggunaan Brizzi Fuel Card untuk pembelian BBM solar bersubsidi agar penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran," kata Kusdinar dalam sambutannya saat launching pemblokiran fuel card dan My Pertamina bagi pengguna BBM subsidi di SPBU Desa Dul, Kabupaten Bangka tengah, Kamis.
 
 
 Saat ini Brizzi fuel card yang telah diterbitkan sebanyak 14.813 kartu se-Babel. Kartu fuel card yang sudah di blokir akibat rusak, hilang, dan mutasi  sebanyak 2.750 kartu. 

Dan mesin EDC yang sudah terpasang di SPBU ada 136 EDC yakni EDC 20 liter ada 44, EDC 30 liter ada 47 dan EDC 60 liter ada 45 yang terpasang di 45 SPBU se-Bangka Belitung. Selanjutnya ada juga kerjasama pengelolaan dana Pemprov Babel.

Selain itu BRI juga telah hadir untuk mewujudkan social value dalam bentuk ESG (environment social goverment) kepada perusahaan, instansi dan masyarakat.
 
 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024