Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfokuskan tujuh pembangunan di 2025, guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan di Kota Beribu Senyuman itu.

"Kita mengumpulkan seluruh camat dan lurah untuk menentukan program skala prioritas pembangunan 2026 nanti," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Pangkalpinang Suryo Kusbandoro usai membuka Musrembang Kecamatan se-Kota Pangkalpinang di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Kota Pangkalpinang tahun ini memprioritaskan delapan pembangunan yaitu peningkatan pelayanan publik, penanggulanngan banjir, inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, penerangan jalan umum, draine dan penanggulangan sampah masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya masukan-masukan dari pemerintah kecamatan, kelurahan ini tentunya menjadi dasar Pemkot Pangkalpinang dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan musrenbang tingkat kecamatan yang digelar setiap tahun pada Februari ini merupakan forum masyarakat dan stekholder tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai prioritas pembangunan di kecamatan.

"Masukan-masukan ini tentunya menjadi dasar penyusunan rencana kerja perangkat daerah untuk tahun anggaran 2025, sehingga dapat menghasilkan perencanaan yang berkualitas, transparan, akuntable menjadi dasar pembangunan 2025 nanti," ujarnya.

Menurut dia Pemkot Pangkalpinang terus berusaha menata, membaiki perencanaan, memetakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menuju pemerataan kesejahteraan dan daya saing sumber daya manusia di daerah ini.

"Kami berharap tujuh prioritas pembangunan ini mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas kesehatan, ekonomi dan SDM masyarakat yang berdaya saing. Oleh karena itu, pemerintah kecamatan untuk menyusun perencanaan dan kegiatan-kegiatan yang pro terhadap peningkatan kualitas kesehatan dan perekonomian masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024