Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengimbau semua relawan, simpatisan partai politik dan para peserta Pemilu 2024 untuk mematuhi aturan di masa tenang Pemilu 2024 untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sesuai agenda pemilu, di 11-13 adalah masa tenang yang artinya bebas dari aktivitas kampanye. Karena itu saya imbau di masa tenang ini agar semua pihak berpartisipasi menjaga masa tenang dan kondusifitas di daerah masing-masing," kata Safrizal di Pangkalpinang, Senin.

Ia berharap tim kampanye dapat melepas atribut yang sudah dipasang selama 75 hari masa kampanye kemarin dan ikut menjaga kebersihan serta kerapian kota.

"Saya minta seluruh atribut kampanye dilepas sehingga pada hari pemungutan suara masyarakat yang hadir di tps bisa menggunakan hak suara dengan bebas dan tenang tanpa gangguan," ujarnya.

Kepada para aparatur sipil negara juga diminta menjunjung tinggi netralitas karena sudah kaidahnya sebagai ASN untuk bersikap dan bertindak netral serta tidak memihak siapapun.

"Dari laporan yang saya terima selama ini memang ada beberapa kejadian, namun ini sangat minim setelah kampanye beberapa bulan terakhir ini artinya ASN di Babel secara mayoritas masih disiplin dan patuh terhadap imbauan dan aturan," katanya.

Seluruh ASN juga diminta ikut berpartisipasi menggunakan hak suara pada 14 Februari 2024 dan tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang punya kepentingan.

"Silahkan gunakan hak pilih di wilayah masing-masing dan tetap netral," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024