Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA memantau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dalam pemantauan ini Pj Gubernur Safrizal langsung mengunjungi dua lokasi TPS yakni TPS 004 dan TPS 005 di Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah didampingi Ketua KPU Babel, Husin dan Ketua Bawaslu Babel, EM Osykar.

"Kita meninjau TPS 004 dam 005  di Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah untuk mengecek sampel sebuah TPS, kesiapannya seperti apa," kata Pj Gubernur Safrizal ZA usai memantau kesiapan TPS tersebut, Selasa (13/2).

Ia mengatakan dengan melihat langsung kesiapan TPS - TPS yang sudah komplit serta melihat langsung aliran pencoblosan yang mulai dari pendaftaran, ruang tunggu dan bilik coblos hingga jalur keluar, menandakan bahwa Babel siap menyambut Pemilu 2024.

"Setelah saya lihat ini 99 persen sudah siap semua dan surat undangan juga sudah disampaikan ke masyarakat.Terimakasih kepada semua jajaran yang sudah mempersiapkan ini sehingga masyarakat bisa menjalankan hak konstitusionalnya dengan baik dalam menentukan pilihannya," ujarnya.

Forkopimda mendukung seluruh proses kelancaran penyelenggaraan ini termasuk kesiapsiagaan dari aparat keamanan sehingga kita harap sampai besok tidak ada kendala dan rintangan apapun.

"Semua masyarakat yang punya hak pilih silahkan berbondong-bondong menuju TPS, gunakan hak pilih karena itu adalah hak terbesar sebagai warga negara dan sebagai tanda kedaulatan rakyat. Jangan sia-sia kan ini agar tingkat kehadiran atau partisipasi kita meningkat sebagai tanda masyarakat Babel sadar politik," ujarnya.

Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Husin mengatakan bahwa KPU Babel menyiapkan lokasi TPS ini untuk membuktikan dan memastikan bahwa Pemilu 2024 di Bangka Belitung siap di laksanakan.

"Inilah TPS sesungguhnya untuk Pemilu 2024
 Besok kita pastikan tanggal 14 Februari Babel siap menggelar pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di 4.116 TPS," ujarnya. 

Untuk TPS004 Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru ini jumlah DPT 269 dan DPTb ada 2. Dan di TPS 005 DPT ada 287. Dan di kecamatan Pangkalan baru ada 12 TPS dengan 30.556 DPT dan DPTb 369. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024