Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024 Nomor Urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menangkan suara di TPS 4 Kelurahan Gedung Nasional, Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Penghitungan suara untuk pemilihan presiden sudah selesai dengan aman lancar, tertib dan dilanjutkan penghitungan suara untuk DPR RI," kata Ketua KPPS TPS 04 Kelurahan Gedung Nasional Agus Sarimudi di Pangkalpinang, Rabu (14/2) malam.

Ia mengatakan hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden Pemilu 2024 di TPS 04 Kelurahan Gedung Nasional Kota Pangkalpinang sebagai berikut jumlah suara untuk  presiden nomor urut 1 Anies-Muhaimin memperoleh 100 suara.

Jumlah suara yang diperoleh pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran sebanyak 97 suara, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sebanyak 23 suara.

"Suara tidak sah hanya delapan, karena pemilih mencoblos lebih dari satu pasangan calon presiden pemilu tahun ini," katanya.

Ia menyatakan saat penghitungan suara untuk DPR RI tengah berlangsung dan akan dilanjutkan DPD, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kota Pangkalpinang.

"Penghitungan suara untuk DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kota ini akan selesai tengah malam nanti," katanya.

Sementara itu, penghitungan suara pemilihan presiden di TPS lainnya seperti TPS 05 Kelurahan Gedung Nasional masih berlangsung.

Pantauan Antara proses penghitungan suara di sejumlah TPS di Kota Pangkalpinang berlangsung aman, tertib, lancar dan disaksikan oleh para saksi dari partai politik dan caleg peserta Pemilu 2024.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024