Tim Petugas Kesehatan Polda Kepulauan Bangka Belitung secara berkeliling memeriksa kesehatan para petugas KPPS di TPS guna memastikan kesehatan mereka dalam kondisi baik pascapencoblosan surat suara Pemilu 2024.

"Pengecekan kesehatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada petugas penyelenggara Pemilu 2024 termasuk personel pengamanannya," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi, gula darah hingga pemberian obat-obatan serta vitamin sebagai komitmen Polri dalam mendukung serta menyukseskan pergelaran pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Tentunya sesuai dengan atensi Kapolda Babel yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik mulai dari pengamanan sampai pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya bagi petugas penyelenggara pemilu di daerah ini," ujarnya.

Ia menuturkan, layanan pengecekan kesehatan dengan berkeliling ke TPS-TPS ini turut dilakukan oleh seluruh Dokkes Polres kabupaten dan kota.

"Kegiatan ini dilakukan juga di Polres jajaran, sehingga pelayanan ini benar-benar dirasakan baik petugas KPPS, linmas bahkan masyarakat sekitarnya," tuturnya.

Ia menambahkan Polda Kepulauan Babel juga telah mendirikan Posko Netralitas Polri sejak beberapa waktu lalu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Posko ini ada berbagai pelayanan termasuk pelayanan kesehatan, pengaduan bahkan dapur lapangan.

"Silahkan masyarakat memanfaatkannya dengan harapan masyarakat bisa terlayani selama pelaksanaan Pemilu 2024," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024