Calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil III (Sijuk - Badau), Jonathan Axel Hernandie unggul sementara versi "real count" KPU pada, Jumat (16/2) hingga pukul 16.30 WIB.

Ketua DPD PSI Belitung, Indra Setiawan di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan berdasarkan hasil real count KPU di situs https://pemilu2024.kpu.go.id/ caleg millenial PSI Belitung, Jonathan Axel Hernandie berhasil mendulang 1.173 suara.

"Kami sangat merasa senang karena caleg milenial jagoan kami Jonathan Axel Hernandie mampu mendulang suara yang cukup banyak untuk saat ini," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan penghitungan real count KPU, Jonathan Axel Hernandie sementara berhasil meraih sebanyak 1.173 suara dari 90 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau 62,50 persen.

"Data yang sudah masuk adalah sebanyak 62,50 persen dan kami terus memperbaharui data perolehan suara karena masih ada 144 data TPS yang belum masuk," ujarnya.

Dirinya optimistis, suara caleg millenial PSI Belitung Dapil III (Sijuk - Badau) Jonathan Axel Hernandie akan terus bertambah.

"Kami percaya perolehan suara Jonathan Axel Hernandie akan terus bertambah," katanya.

Indra menambahkan, selain itu, caleg PSI Belitung lainnya di Dapil IV (Membalong - Selat Nasik) Willyanto untuk sementara juga berhasil unggul versi hitung cepat KPU.

Disampaikannya, Wyllianto berhasil meraup sebanyak 516 suara dari 45 TPS di wilayah Dapil IV atau sebesar (41,28 persen).

"Kami optimis di Pileg 2024 ini DPD PSI Belitung berhasil meraih kursi perdana di DPRD Belitung sebagaimana target yang telah kami kami sampaikan selama ini," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024