Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan kegiatan Triathlon pada 4 Mei 2024.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Maddona di Sungailiat, Sabtu mengatakan Triathlon 2024 telah ditetapkan sebagai kalender tahunan "Event Sport Tourism" untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Bangka.

Triathlon 2024 dipusatkan di kawasan wisatawan pantai Tanjung Pesona Sungailiat, bertepatan memperingati HUT Kota Sungailiat yang ke 258.

Triathlon "Event Sport Tourism" menggabungkan perlombaan tiga cabang olahraga yaitu, renang, bersepeda, dan lari melintasi keindahan panorama eksotis pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bangka.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia penggiat olahraga Triathlon untuk berpartisipasi dan merasakan semarak Kebersamaan di Sungailiat Triathlon 2024," jelas Rismy.

Menurut dia, melalui kegiatan Triathlon diharapkan bisa membangkitkan minat masyarakat terhadap "Sport Tourism" dan sekaligus mempromosikan wisata Kabupaten Bangka serta dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung.

Panitia penyelenggara Triathlon 2024, akan menyajikan atraksi budaya lokal seperti, Nganggung , barongsai, bazar UMKM, atraksi seni budaya tradisional Bangka dan sajian kuliner khas Bangka Belitung.

Triathlon 2024 diharapkan berjalan lancar dan lebih meriah dibanding kegiatan yang sama tahun 2023, yang diikuti 200 lebih peserta termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024