Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi anggota KPPS dan PPK, agar proses penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024 berjalan lancar.

"Kita siagakan petugas kesehatan untuk menyukseskan proses dan tahapan pemilu ini," kata Kepala Dinkes Kepulauan Babel Andri Nurtito di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan pelayanan kesehatan khusus bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Penyelenggara Pemungutan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 ini, sesuai instruksi Menteri Kesehatan Republik Indonesia untuk memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi penyelenggara pesta demokrasi ini.

"Hingga saat ini kita belum menerima laporan petugas pemilu yang mengalami sakit berat dan di rawat di rumah sakit," katanya.

Ia menyatakan kebanyakan petugas pemilu ini hanya sakit ringan seperti flu, karena faktor keletihan bertugas melayani masyarakat menggunakan hak pilih dan menghitung surat suara di TPS.

"Kita juga menyediakan terapi bagi petugas pemilu yang telah tercatat sebagai anggota BPJS," katanya.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang Sobarian menyatakan seluruh anggota KPPS di Kota Pangkalpinang masih dalam kondisi sehat, setelah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada anggota KPPS yang tidak sehat atau kurang sehat setelah pencoblosan dan penghitungan suara di TPS kemarin," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024