Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Tim Dokkes melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sedang melaksanakan rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024.

"Selain kepada para petugas PPK, kami juga memberikan pelayanan cek kesehatan kepada para saksi, tenaga keamanan, petugas pengawas dan para personel polisi yang bertugas mengamankan lokasi rekapitulasi tingkat kecamatan," kata Kepala Seksi Humas Polres Bangka Barat Ipda Ardianis di Mentok, Selasa.

Ia mengatakan pemeriksaan para petugas dilakukan untuk memastikan seluruh mereka yang melaksanakan tugas menjalankan salah satu tahapan penting dalam Pemilu 2024 dalam kondisi prima.

Hal ini penting agar pelaksanaan sebagai salah satu upaya pencegahan agar pemilu tidak menimbulkan korban karena kelelahan.

"Kami juga memberikan multivitamin kepada para petugas untuk mendukung stamina mereka selama menjalankan tugas," katanya.

Sampai hari ini, lima dari enam kecamatan di Kabupaten Bangka Barat masih melaksanakan proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, yaitu Kecamatan Mentok, Simpangteritip, Kelapa, Tempilang dan Parittiga, sedangkan satu kecamatan, yaitu Jebus, telah selesai melaksanakan rekapitulasi.

Untuk mendukung proses tersebut Tim Dokkes Polres Bangka Barat terus melakukan patroli keliling untuk memberikan layanan kesehatan dan pembagian vitamin kepada personel pengamanan dan petugas.

"Kami juga menyiapkan armada ambulans yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk mengantar ke rumah sakit jika ada yang sakit," katanya.

Ia mengatakan sampai saat ini belum ada personel pengamanan yang mengalami gangguan kesehatan serius dan diharapkan seluruhnya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Para petugas pengamanan diimbau untuk memperhatikan kesehatan pribadi dengan istirahat cukup, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Dengan kondisi fisik optimal diharapkan para personel dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024