Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penanaman komoditas dan tanaman obat keluarga dalam program “PKK CIKAR” (PKK Cintai Pekarangan) di Kebun Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Selasa (5/3/2024).

Pj Ketua TP PKK Kepulauan Babel Safriati Safrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti himbauan dan gerakan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi yaitu “Semarak Babel” (Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung).

“Oleh karena itu kami sebagai mitranya pemerintah siap selalu untuk turun aktif berpartisipasi mendukung dan mensupport semua yang dilaksanakan atau apa yang menjadi visi dan misi dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain itu ia berharap program PKK Cikar ini terus ditingkatkan dan adanya kerjasama serta sinergisitas dari semua pihak untuk terus melakukan program penanaman kebun ini di tempat yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut Pj Gubernur Kepulauan Babel Safrizal ZA yang juga hadir pada kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini harus ditularkan ke seluruh masyarakat Babel.

“Semua harus tertular dengan perbuatan baik ini, nanti usahakan bersama untuk mengurus mencari kesediaan bibit. Mudah-mudahan dengan bersatunya antara pemerintah, PKK, organisasi BKOW, mahasiswa, semuanya sangat mungkin dilakukan,” tuturnya.

Pada kegiatan ini tanaman yang ditanam adalah jenis tanaman hortikultura seperti bawang merah, serai, kencur, tomat, timun, kacang panjang dan jagung.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua Bhayangkari Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Adhyaksa Dharma Karini, TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Mahasiswa/i Prodi Agribisnis Universitas Bangka Belitung. 

Pewarta: Aprionis/Elvianti

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024