Pangkalpinang(Antara Babel) - Pameran bursa kerja yang akan dilaksanakan oleh Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka sebanyak 375 lowongan perkerjaan berbagai bidang.

Kepala Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Minggu, mengatakan pameran bursa kerja tersebut akan dilaksanakan di perumahan Citraland Air Itam pada 27-28 Juli 2016.

"Untuk saat ini ada 375 lowongan pekerjaan tersebut dibuka oleh 31 perusahaan berbagai bidang mulai dari perbankan, perdagangan, transportasi, jasa dan lain-lain. Kemungkinan lowongan pekerjaan tersebut bisa bertambah pada pelaksanaannya nanti," katanya.

Ia mengatakan, untuk pemeran kali ini lowongan pekerjaan yang paling banyak dibuka yakni oleh perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa. Hal itu dikarenakan sesuai dengan visi Kota Pangkalpinang yakni kota investasi dan berwawasan lingkungan.

"Untuk lowongan pekerjaan yang dibuka tahun ini lebih banyak dari tahun lalu yakni hanya 200 lowongan pekerjaan dari 16 perusahaan. Untuk itu, ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi para pencari kerja," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan pameran bursa kerja ini merupakan satu-satunya kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini juga terbuka bagi seluruh pencari kerja dari daerah lainnya.

"Kami harap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan pada tahun depan kami menargetkan sebanyak 1.000 lowongan pekerjaan. Kegiatan ini merupakan fokus kami dalam mengurangi pengangguran di Pangkalpinang," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan pameran bursa kerja ini sengaja dilaksanakan pada pada saat kelulusan SMA supaya mereka yang baru lulus langsung bisa melamar pekerjaan di pameran itu. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016