Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menggelar kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah di sebanyak tujuh titik atau lokasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Selasa mengatakan kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara jajaran pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

"Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Belitung telah menyusun jadwal safari Ramadhan di tujuh titik atau lokasi," katanya.

Menurut dia, Safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemkab Belitung akan diawali di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Belitung pada Jumat (15/3) mendatang.

"Kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah perdana akan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Belitung pada, Jumat (15/3) mendatang," ujarnya.

Selanjutnya Safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemkab Belitung dilaksanakan di Masjid Al-Jariah, Desa Membalong, Kecamatan Membalong pada, Minggu (17/3).

Ia menambahkan, pada Selasa (19/3) safari Ramadhan 1445 Hijriah dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk dan Rabu (20/3) di Masjid Al-Muttaqin di jalan Akil Ali, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan.

Selanjutnya pada, Kamis (21/3) kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah akan dilaksanakan di Masjid Al-Mukarramah, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau dan Sabtu (23/3) safari Ramadhan akan dilanjutkan di Masjid At-Taubah Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik.

"Sedangkan terakhir kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemkab Belitung akan dilaksanakan kembali di rumah dinas Bupati Belitung pada Senin (25/3) mendatang," katanya.

Menurutnya, safari Ramadhan 1445 Hijriah akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti tausyiah agama, berbuka puasa bersama, shalat maghrib, isya dan dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah.

"Dalam kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah juga akan diisi dengan kegiatan penyaluran bantuan baik dari pemerintah daerah maupun penyaluran zakat dari Baznas Belitung kepada mustahik atau penerima," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024