Koba(Antara Babel) - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan 18 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dinyatakan lulus seleksi wawancara.

"Hasilnya sudah kami plenokan, dari 36 orang yang mengikuti tes wawancara maka dinyatakan lulus sebanyak 18 orang," kata Ketua Panwaslu Bangka Tengah, Yudi di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, sebanyak 18 anggota Panwascam yang lulus tersebut akan ditempatkan di enam kecamatan, yaitu Koba, Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis, Sungaiselan dan Pangkalanbaru.

"Mereka yang lulus kami pikir sudah layak dan patut serta memiliki integritas yang tinggi, terutama tidak terlibat politik praktis karena Panwascam harus netral," ujarnya.

Ia mengatakan, calon anggota Panwascam yang lulus tersebut diumumkan pada Senin (25/7) pagi dan disampaikan melalui pesan singkat kepada peserta yang lulus.

"Panwascam ini merupakan ujung tombak kami untuk melakukan pengawasan Pilgub 2017, tugas mereka berat dan penuh tantangan," ujarnya.

Ia mengatakan, pelantikan 18 anggota Panwascam itu masih menunggu instruksi dari Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bangka Belitung.

"Pelantikan belum dijadwalkan, kami masih menunggu instruksi dari Bawaslu Bangka Belitung, tetapi kemungkinan pelantikan secepatnya karena mereka harus segera ditempatkan," ujarnya

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016