Sungailiat(Antara Babel) - Danlanal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Hendra Kusuma melarang seluruh prajuritnya bermain "Pokemon Go" maupun game lainnya pada saat jam tugas karena  mengganggu kerja prajurit.

"Saya melarang seluruh prajurit AL bermain game 'Pokemon Go' maupun game lainnya saat menjalan tugas sebagai prajurit TNI," katanya di Sungailiat, Senin.

Dia menegaskan, pihaknya akan memberikan saksi bagi prajurit TNI AL yang tidak menjalankan larangannya itu mulai dari teguran langsung sampai dengan sanksi tegas lainnya.

"Saya akan memberikan sanksi tegas kepada prajurit yang tetap bermain game saat sedang menjalan tugasnya, jangan sampai karena main game yang bersangkutkan dikenai sanksi," ujarnya.

Danlanal beranggapan bermain "Pokemon Go" maupun game lainnya kurang bermanfaat kecuali hanya sebantas hiburan dan dikhawatirkan dengan bermain game yang bersangkutan dapat terlena dengan lingkungan sekitarnya.

"Larangan bagi seluruh prajurit bermain game sudah kami terapkan dengan pemeriksaan telepon seluler milik prajurit dengan harapanmengetahui apakah ada prajurit yang sengaja menyediakan aplikasi game di telepon selulernya," katanya.

Larangan bagi prajurit TNI AL bermain game bukan keputusan individu melainkan instruksi langsung dari pimpinan TNI AL melalui surat telegram.

"Kami melarang main game bagi prajurit TNI AL bukan keputusan pribadi melainkan instruksi langsung dari pimpinan TNI AL di Jakarta," ujarnya.

Sebagai TNI AL, kata dia, mempunyai tugas pengamanan di perairan laut di wilayah masing-masing. Pengamanan dan penjagaan ini tentunya harus dijalankan dengan penuh keseriusan dan konsentrasi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016