Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA  secara resmi membuka Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-54 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sungailiat Bangka, guna menginternalisasikan nilai-nilai Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat khususnya generasi milenial di daerah itu.

"Al-Qur'an sebagai kitab yang diturunkan Allah kepada manusia merupakan kitab yang wajib dibaca, dan diamalkan," kata Safrizal ZA di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-54 LPP RRI Sungailiat tahun ini bertemakan "Internalisasi Nilai-Nilai Al-Qur'an Bagi Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas" dimulai Kamis (14/3) hingga Jumat (15/3)  diikuti oleh 92 yang terdiri dari 46 Tilawah, dan 46 Tausiah ini tentunya akan meningkatkan keimanan dan ibadah umat  khususnya generasi muda ke Allah SWT.

 Ia menyatakan membaca Al-Qur'an adalah ibadah dan memiliki seni. Seni membaca Al-Qur'an dengan lantunan dan memperindah suara pada tilawatil Qur'an tersebut harus juga mendalami dan mengamalkannya.

"Kegiatan ini tentunya tidak hanya sebatas kegiatan rutin dan ajang kompetisi, namun lebih kepada budaya maupun sarana untuk menyebarkan nilai-nilai agama, dan sebagai momentum untuk lebih mendalami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Kepala LPP RRI Sungailiat Yulian S Saaba mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun oleh LPP RRI di seluruh Indonesia. 

"Tahun ini menjadi tahun dengan peserta terbanyak, serta semua kabupaten/kota mengirimkan perwakilannya,"ujarnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024