Inspektur Basarnas, Brigjen TNI I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr. (Han) beserta tim inspektorat melaksanakan audit kinerja rutin di Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pangkalpinang pada hari Senin (18 Maret 2024) hingga Jumat (22 Maret 2024). 

Dalam rilis yang diterima di Pangkalpinang, Rabu (20/3), kegiatan ini merupakan program kerja rutin Inspektorat Basarnas sebagai bentuk pengawasan dan pendampingan instansi pusat kepada satuan satuan kerja daerah yang ada dibawahnya. Audit kinerja ini meliputi pemeriksaan sarana dan prasarana, administrasi umum, dan keuangan. 

Inspektur Basarnas turun langsung mengecek kesiapan alut Basarnas Pangkalpinang, seperti peralatan SAR pendukung operasi, kesiapan Alut Kendaraan SAR, Kondisi Gedung Kansar Pangkalpinang dan Juga Pemeriksaan Peralatan SAR Laut di Dermaga KN SAR Karna.

"Audit ini rutin kita laksanakan dalam rangka pemeriksaan kesiapan kantor SAR dalam pelayanan SAR di wilayah Bangka Belitung, tentunya semoga setelah kegiatan audit ini, Kansar Pangkalpinang menjadi lebih siap dalam gerak cepat respon SAR terhadap pelayanan masyarakat di wilayah Babel, saya melihat juga bahwa sarana dan prasarana maupun personil di Basarnas Pangkalpinang sudah cukup baik, "kata Inspektur Basarnas, Brigjen TNI I Nyoman Parwata dalam pembukaan kegiatan audit kinerja.

Kakansar Pangkalpinang I Made Oka Astawa, menuturkan semoga pelaksanaan audit kinerja dari awal hingga berakhirnya kegiatan Audit kinerja oleh inspektur Basarnas dan tim inspektorat pusat dapat berjalan dengan baik dan mampu menjadikan Kansar Pangkalpinang  agar lebih baik terhadap pelayanan SAR terutama di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024