Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pasar sembilan bahan pokok (sembako) murah kepada para wajib pajak di daerah setempat.

"Kegiatan ini dalam rangka menjalankan program pajak peduli dan menyikapi tingginya harga beragam kebutuhan pokok yang sulit dijangkau masyarakat," kata Kepala KP2KP Manggar Mukhammad Afandi di Manggar, Kamis.

KP2KP Manggar untuk tahap awal menyalurkan sebanyak 200 paket yang berisikan beragam komoditas pokok dan dibagikan kepada para wajib pajak.

"Kegiatan ini dimaknai sebagai perwujudan terima kasih KP2KP Manggar atas kontribusi wajib pajak, sekaligus bentuk kepedulian kepada wajib pajak yang taat waktu membayar pajaknya sehingga diberikan kupon sembako gratis," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, para wajib pajak yang telah mendapatkan kupon sembako sebelumnya, langsung menyerahkan kupon kepada petugas untuk ditukarkan paket sembako.

Paket sembako seharga Rp100.000 itu terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter dan 1 kilogram terigu.

"Kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk apresiasi dari KP2KP Manggar kepada para pelapor pajak di Belitung Timur yang telah melaporkan SPT tahunan," ujarnya.

Salah satu wajib pajak penerima sembako Sri Untari menyampaikan terimakasih karena telah diberikan paket sembako.

“Kegiatan ini sangat membantu saya dan keluarga. Sering-sering gelar kegiatan ini untuk bantu masyarakat,” ujar honorer 18 tahun di TK Pembina ini.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024