Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyalurkan bantuan sosial dalam kegiatan Safari Ramadhan di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru.

"Kegiatan dakwah kita dalam Safari Ramadhan ini juga kita jadikan momentum untuk memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial," kata dia di Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat.

Dalam kegiatan itu, ia menyerahkan bantuan sosial dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, berupa puluhan kursi roda, alat bantu jalan, kaki palsu, dan puluhan paket sembako bagi para lanjut usia.

"Anggaran untuk bantuan sosial itu memang ada di Dinsos PMD, maka kita manfaatkan momentum Safari Ramadhan ini untuk menyalurkannya," ujarnya.

Ia mengatakan program bantuan sosial itu sudah berlangsung sejak lama, terutama bantuan sembako dan kursi roda bagi para lanjut usia.

"Itu program rutin dari dinas terkait, kebetulan Safari Ramadhan ini saya mengunjungi sejumlah masjid maka disertakan dengan penyaluran bantuan sosial tersebut," ujarnya.

Algafry mengucapkan syukur karena bisa berkumpul bersama warga untuk berbuka puasa dalam kegiatan rutin Safari Ramadhan.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa dan berkumpul berbuka puasa bersama. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan selama bulan Ramadhan," ujarnya.

Ia mengatakan bantuan itu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini, tapi semata-mata keinginan kami di pemerintahan untuk berbagi kepada sesama,” ujar dia.

Ia berharap, bantuan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, sedangkan Safari Ramadhan dapat dijadikan momentum memperkokoh tali persaudaraan sesama Muslim.

Haryanto (54), warga penerima bantuan kaki palsu, menyatakan bersyukur atas kepedulian pemerintah terhadap dirinya.

"Ini sungguh sebuah perhatian yang sangat menyentuh saya. Sebuah keberkahan bagi saya di bulan suci Ramadhan ini," ucapnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024