Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pangkal Balam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka posko mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, agar pelayanan angkutan laut lebaran berjalan aman, ceria dan menyenangkan.

"Kita ingin mudik lebaran tahun ini sesuai slogan mudik ceria penuh makna," kata Kepala KSOP Kelas IV Pangkal Balam Rian Riko di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan posko pelayanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Pelabuhan Pangkal Balam telah dimulai H-15 hingga H+15 Hari Raya Idul Fitri dengan slogan "Mudik Ceria Penuh Makna", agar masyarakat menikmati perjalanan pulang kampung dengan suka cita.

"Kita ingin para pemudik lebaran ini mengingat bahwa pelayanan di Pelabuhan Pangkalbalam berjalan aman, lancar dan menyenangkan," katanya.

General Manajer PT Pelindo (Persero) II Pangkalbalam Achmad Yoga Suryadarma berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik.

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi semua pengguna jasa pelabuhan khususnya selama momen Lebaran Idul Fitri tahun ini," katanya.

Ia mengatakan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa pelabuhan, Pelindo sebelum puasa Ramadhan sudah melakukan perencanaan terkait pembenahan, perbaikan dan penambahan fasilitas, seperti pengecekan ulang dan memastikan AC, lampu dan fasilitas lainnya berfungsi dengan baik.

"Semua sudah berjalan baik dan diharapkan arus mudik dan balik lebaran berjalan baik, aman, nyaman dan selamat sampai ke kampung halaman merayakan lebaran," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024