Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa memimpin pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa jabatan 2023 hingga 2028 di Pangkalpinang, Minggu (31/3).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Safrizal ZA, karena telah mengizinkan dan memberi kesempatan melaksanakan pelantikan Muslimat NU di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel," kata Khofifah Indar Parawansa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan bagi Muslimat NU mempunyai tanggal lahir Masehi dan Hijriah. Hijriahnya pada Robiul Akhir, dalam Masehi pada Maret. 

"Saya minta tidak ada pengurus yang tidak hafal dengan ayat 'Takutlah kalian jika akan meninggalkan generasi yang lemah'. Bisa lemah iman, lemah fisik, lemah ekonomi, lemah solidaritas sosial dan seterusnya," ujarnya.

Ia berpesan kepada empat kepengurusan yang dilantik hari ini red-Minggu (31/3) yaitu Pimpinan Cabang Muslimat NU Provinsi Kepulauan Babel, Kabupaten Bangka, Bangka Barat dan Pangkalpinang untuk menyiapkan generasi yang kuat, karena hal itu sudah menjadi tugas setiap organisasi, tidak hanya Muslimat NU.

"Saya mohon, semua pimpinan wilayah atau cabang agar masing-masing harus bijak. Bagaimana memposisikan masing-masing pengurus supaya bisa mengeksplor potensinya," katanya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Safrizal ZA mengucapkan selamat kepada para pengurus dan berharap agar pengurus wilayah, dan pengurus cabang yang dilantik dapat menumbuhkan semangat berkarya membangun Negeri Serumpun Sebalai.

"Selamat kepada para pengurus yang telah dilantik," katanya.

Pada kesempatan yang juga bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini, Muslimat NU turut menyerahkan santunan kepada 25 kaum dhuafa, dan 45 orang anak yatim. Setelahnya dilanjutkan dengan buka puasa bersama. 

Selain untuk melantik langsung para pengurus ini, Khofifah sekaligus memperingati hari lahir ke-78 Muslimat NU Kepulauan Babel yang mengangkat tema "Membangun Ketahanan Keluarga untuk Menguatkan Ketahanan Negara".  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024