Polresta Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggerahkan 150 personil gabungan, guna mengamankan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah di Kota Beribu Senyuman itu.

"Kita bersama TNI dan instansi terkait lainnya siap mengamankan arus mudik tahun ini," kata Kapolresta Pangkalpinang Komisaris Kombes Pol Gatot Yulianto usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan sebanyak 150 pasukan gabungan TNI dan Polri yaitu 80 personil dari TNI dan 70 personil dari Polri, guna memastikan kesiapan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2024.

"Operasi ketupat menumbing digelar selama 14 hari dimulai tanggal 4 hingga 16 April tahun ini," katanya.

Ia menyatakan apel gelar pasukan hari ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dari perayaan Hari Raya ldul Fitri 1445 H.

"Kita sudah pastikan persiapan personil, peralatan, pos untuk mengamankan arus mudik, masjid, tempat wisata dan tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri berjalan aman," katanya.

Ia menyatakan berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen atau meningkat 15,7 persen dibanding 2022.

"Ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024