Gorontalo (Antara Babel) - Unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Gorontalo mengevakuasi sebuah granat yang ditemukan gudang di kantor Satlantas Polres Gorontalo Kota, Senin.

Wakapolres Gorontalo Kota Komisaris Polisi (Kompol) Jibrael Amy di lokasi penemuan granat mengatakan, granat tersebut berjenis nanas dan pertama kali ditemukan oleh saat sedang dilakukan bersih-bersih gudang.

"Saat ditemukan pada pukul 07.00 WITA, pihak kami langsung menghubungi Tim Gegana Brimob untuk melakukan evakuasi," jelasnya.

Menurut identifikasi awal, granat tersebut diduga masih aktif, dan lokasi gudang 
dijaga ketat oleh pihak Kepolisian dan memasang garis Polisi.

"Kantor ini adalah kantor lama yang ada sejak jaman Belanda, kami masih melakukan penyelidikan dan pendalaman mengenai asal granat tersebut," tegas Kompol Jibrael.

Sementara itu Kasatlantas Polres Gorontalo Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Baskara mengatakan, akibat penemuan granat tersebut, pelayanan di Satpas pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) sempat terhenti.

"Kami memang sedang melakukan pembersihan di sejumlah tempat di kantor ini, salah satunya gudang tempat ditemukannya granat itu," ungkapnya.

pelayanan kantor itu kembali dibuka usai unit Jibom mengevakuasi granat tersebut pada pukul 10.20 WITA.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016