Kepolisian Resor Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memeriksa dan mengecek identitas para pemudik di Pelabuhan Sadai untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya pelaku tindak kriminal.

"Gelombang arus mudik sudah mulai terlihat melalui Pelabuhan Sadai, kita melakukan pengecekan setiap penumpang naik dan turun untuk mengantisipasi tindak kriminal," kata Kepala Pos Pam Sadai Ipda Reno Iskandar di Toboali, Sabtu.

Petugas Pos Pam melaksanakan pengamanan dan pengecekan bagi para pemudik yang keluar atau yang masuk di Pelabuhan Sadai, Kecamatan Tukak Sadai.

Dermaga Sadai merupakan merupakan pelabuhan kecil yang melayani pelayaran orang dan barang dari Kabupaten Bangka Selatan menuju Pulau Belitung (di Pulau Belitung terdapat dua kabupaten yaitu Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

"Pelabuhan Sadai merupakan satu-satunya gerbang masuk barang dan orang di ujung Selatan Pulau Bangka, tentu kita jaga ketat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan perjalan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya.

Reno juga menegaskan kepada jajarannya mengenai pentingnya memeriksa setiap individu yang masuk dan keluar dari pelabuhan guna mencegah potensi ancaman keamanan.

Selain itu, kata dia, pentingnya memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat mengenai keberangkatan dan kedatangan kapal.

"Kita juga memberikan perhatian khusus terhadap keselamatan dan kesehatan anggota yang melaksanakan pengamanan, untuk memastikan kegiatan pengamanan berjalan sesuai rencana," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024