Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menghindari sifat saling menjatuhkan, meremehkan dalam bekerja, dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pada momen Idul Fitri ini, mari kita bersihkan dan sucikan hati dengan saling bermaaf-maafan," kata Safrizal ZA saat halal bi halal bersama ASN Pemprov Babel pada hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Lebaran di Pangkalpinang, Selasa.

Menurut dia, Idul Fitri adalah momen untuk memulai kembali kehidupan, kembali menjalani tugas-tugas dan kehidupan sehari-hari sampai dengan Ramadhan selanjutnya.

"Kita halal bihalal, saling memaafkan. Mudah-mudahan dengan semangat baru pagi hari ini, kita semua bekerja sama, berkolaborasi dalam mencapai tujuan,” ujarnya.

Ia mengatakan di antara provinsi di Sumatera, pendapatan Pemprov Babel termasuk kecil tetapi honor termasuk besar, sehingga patut disyukuri, sehingga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menambah nikmatnya.

Untuk itu ia mengajak para ASN agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi yang sudah diberikan. "Jangan tanyakan apa yang negara bisa berikan tetapi tanyalah apa yang bisa diberikan untuk negara," katanya.

“Ayo kita bekerja kembali, mudah-mudahan tetap semangat, kalau belum ada yang bisa dikerjakan, tanya saja ke atasannya. Semoga kita bisa bersatu padu dalam mengisi pembangunan untuk masyarakat” katanya.

Setelah menjalankan sebulan penuh puasa, ia berharap semua ASN Muslim masuk dalam orang-orang yang bertakwa serta bersih hati dan pikiran.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024