PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) Kantor Cabang Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kesejahteraan para peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara, pensiunan ASN, dan masyarakat.

"Genap di usia 61 tahun ini PT Taspen tetap terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta agar ke depan mereka menjadi semakin sejahtera," kata Manajer Bisnis PT Taspen Cabang Pangkalpinang Maizirwan di Pangkalpinang, Kamis.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-61 P T Taspen Pangkalpinang juga menggelar beberapa kegiatan sosial, antara lain berbagi bahan pokok, bantuan UMKM, dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Menurut dia, tema peringatan ulang tahun PT Taspen Melangkah Maju Mengukir Masa Depan akan memberikan motivasi kepada seluruh pegawai perusahaan untuk terus melakukan pelayanan terbaik agar selalu bisa diingat oleh para peserta, khususnya para PNS dan PPPK.

Maizirwan mengatakan 17 April 1963 Taspen hadir untuk melayani ASN agar sejahtera di masa tuanya. Seiring berkembangnya zaman, Taspen terus berbenah meningkatkan pelayanan dan berkolaborasi dengan semua pihak terkait agar bisa memberi kesejahteraan untuk para ASN.

"Kami selalu ingin meningkatkan layanan, karena Taspen andal melayani, meskipun ada sejumlah tantangan, namun kami terus termotivasi dan berinovasi baru kepada ASN dan selalu mempermudah layanan ke peserta," katanya. 

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan, katanya sejak empat tahun lalu layanan Taspen semakin bagus meski belum maksimal, salah satunya berinovasi memberi layanan digital secara daring sehingga peserta tidak perlu lagi datang ke kantor Taspen.

"Kita terus berupaya memberi layanan terbaik, seperti mengajukan klaim secara daring melalui tos.taspen.co.id dan autentikasi secara berkala," katanya.

Sampai saat ini, jumlah peserta Taspen Pangkalpinang yang aktif lebih dari 31 ribu orang dan jumlah pensiunan ASN sekitar 11 ribu.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024