Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka penjaringan bakal calon Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung pada Pilkada 2024.

"Pengambilan dan penerimaan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung akan dibuka mulai, Senin (22/4) mendatang," kata Ketua DPD Gerindra Belitung, H. Junaidi di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, berkas maupun formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung melalui partai Gerindra dapat diambil di Sekretariat DPC Gerindra Belitung, jalan Hasyim Idris, Kelurahan Pangkalalang (depan toko Bintang).

Ia mengatakan, DPD Gerindra Belitung juga telah membentuk tim seleksi penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Tim pansel terdiri dari lima orang anggota DPC Gerindra Belitung dan dua orang dari DPD Gerindra Babel," ujarnya.

Gerindra Belitung membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung yang diusung oleh partai Gerindra pada Pilkada 2024.

"Pendaftaran terbuka untuk semua baik dari kalangan internal maupun eksternal partai," katanya.

Ia menambahkan, dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2024, DPC Gerindra Belitung membidik sosok yang memiliki kesamaan visi dan arah dengan partai Gerindra.

"Kami mengutamakan satu arah, satu visi dan misi dengan partai Gerindra," ujarnya.

Ia menambahkan, proses penjaringan tersebut diawali dengan pembukaan pendaftaran dan pelaksanaan survei sehingga memunculkan nama-nama yang berpotensi memimpin Belitung ke depannya melalui kursi partai Gerindra.

"Setelah nama-nama yang mendaftar masuk kami akan melakukan survei dan nantinya baru akan dilakukan pengambilan keputusan," katanya.

Setelah berhasil menjaring dan mengantongi sejumlah nama bakal calon, lanjut dia, DPC Gerindra Belitung akan mengusulkan nama-nama tersebut ke DPD Gerindra Babel untuk diusulkan ke DPP Gerindra secara langsung.

"Di situlah nanti akan diputuskan, sebenarnya kami diminta untuk secepatnya kalau sudah ada keputusan dari DPD dan DPC maka kami akan umumkan," ujarnya. 

Ia menambahkan, selain itu, DPC Gerindra Belitung terus membangun komunikasi dengan partai untuk membangun koalisi di Pilkada 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan ada kesepakatan antara Gerindra dan partai lain, kami sangat "welcome" bukan hanya dari kader partai lain saja, jika adapun individu, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh pemuda, kalangan milenial kami sangat terbuka silahkan mendaftar," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024