Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagi dua gelombang pemberangkatan calon jamaah haji asal daerah itu ke Tanah Suci Mekkah.

"Pembagian gelombang pemberangkatan calon jamaah haji ke Tanah Suci Mekkah karena pertimbangan ada penggabungan dalam kelompok terbang dari daerah lain," kata Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Bangka, Zakwan dalam keterangan, Jumat.

Untuk kloter 4 akan masuk asrama haji di Kota Pangkalpinang pada 14 Mei dan berangkat pada 15 Mei ke Tanah Suci Mekkah, selanjutnya kloter 5 masuk asrama tanggal 16 Mei, berangkat tanggal 17 Mei 2024.

Calon jamaah haji kloter 4 asal Kabupaten Bangka akan bergabung dengan calon haji asal Pangkalpinang dan Bangka Tengah (Bateng), sedangkan dalam kloter 5 calon haji Bangka tergabung dengan calon jamaah haji asal Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka Barat.

Begitu pula calon jamaah haji Kabupaten Bangka yang masuk kloter 6, akan bergabung dengan calon jamaah haji asal kota Pangkalpinang, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Ia mengatakan, semua calon jemaah haji Bangka yang diberangkatkan melalui embarkasi Palembang Sumatera Selatan itu dinyatakan sudah memenuhi syarat termasuk pelunasan biaya haji dan syarat kesehatan, tinggal vaksinasi Meningitis.

"Saya ingatkan seluruh calon jamaah haji supaya tetap menjaga kesehatan sebelum berangkat menunaikan ibadah haji di Mekkah pada Mei 2024," katanya.

Ibadah haji kata dia, membutuhkan kondisi fisik yang benar-benar sehat supaya semua rangkaian ibadah dapat dijalankan dengan lancar.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024