Bengkalis (Antara Babel) - Bayi yang lahir dalam keadaan lambung dan usus di luar perut akhirnya meninggal dunia setelah sempat dirawat selama tiga hari di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis Provinsi Riau, Sabtu.

Bayi yang merupakan anak pertama dari pasangan Firnando (25) dan Rina (20) warga Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis itu, meninggal sekitar pukul 20.30 WIB Sabtu malam.

Saat dihubungi, ayah dari bayi tersebut membenarkan bayinya itu telah meninggal dunia.

"Benar, anak kami meninggal sekitar pukul 20.30 WIB, dan saat ini kami dalam perjalanan pulang ke rumah menggunakan ambulans," kata ayah bayi itu Firnando.

Ia mengatakan, pada Rabu (3/6) sekitar pukul 12.00 WIB, istrinya melahirkan di tempat salah satu praktik bidan di Sungai Pakning, namun ia mengaku terkejut dan tidak menyangka anak pertamanya lahir dengan usus dan lambung di luar perut.

"Mungkin itu sudah ditakdirkan Tuhan, dan Tuhan lebih sayang kepadanya," kata Firnando lagi.

Sebelumnya, Bupati Bengkalis beserta istri sempat berkunjung melihat kondisi bayi tersebut sekitar pukul 17.30 WIB di RSUD, dan dalam kesempatan itu, Bupati Amril juga memberikan bantuan kepada orang tua dari bayi itu.

Menurut Amril, kejadian bayi lahir dalam kondisi usus di luar perut tersebut langka terjadi dan baru pertama kali terjadi di Bengkalis.

Pewarta: Abdul Razak & Siti Zubaidah

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016