Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengatakan film "Mencadin : Dendam Pocong" yang digarap oleh sutradara Bram Ferino yang merupakan putra daerah bisa memunculkan berbagai macam potensi daerah itu.

Hal tersebut disampaikan Naziarto usai menonton film tersebut bersama sekitar 150 orang masyarakat Pangkalpinang di BES Cinema, Jumat (10/5).

Mantan birokrat itu juga memberikan apresiasi tertinggi terhadap film putra daerah Provinsi Bangka Belitung tersebut, karena film ini merupakan suatu hal positif dalam mempublikasikan potensi budaya dan kearifan lokal di Provinsi Babel. 

"Kami bersama masyarakat kurang lebih 150 orang menyaksikan film Mencadin karya dari putra daerah kita Bram Ferino. Film nuansa horor ini sangat luar bisa, membuat penonton ikut merinding terpancar dari akting yang dilakukan para pemain," ujar Naziarto. 

Baca juga: Naziarto ingin tingkatkan perekonomian Babel

Menurut Naziarto, sebuah karya putra daerah ini menunjukkan suatu keberadaan  daerah tentang suatu kisah, yang menarik untuk diikuti para penonton. 

"Film Mencadin ini sangat menarik dan menjadi suatu pelajaran dan ini merupakan karya yang sangat fenomenal membawa khas daerah Babel," ujarnya. 

Menurut Naziarto, hadirnya film Mencadin merupakan suatu langkah kemajuan perfilman di Provinsi Babel. 

"Kita harus kembangkan dan dukung ke depannya. Semoga film ini sukses dan setara dengan film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata yang fenomenal di tingkat nasional," katanya. 

Baca juga: Naziarto daftar dan kembalikan formulir calon gubernur ke PDIP

Ia juga menyampaikan bahwa untuk berkarya tidak harus selalu menjadi pegawai negeri, putra putri Bangka Belitung juga bisa berkarya di industri kreatif, salah satunya di dunia perfilman ini.

"Saya sangat mendukung sekali karya-karya putra putri Babel ini. Setelah film laskar pelangi kemarin, mereka melalui film ini juga bisa lebih memperkenalkan Bangka Belitung ke tingkat nasional, bahkan tidak menutup kemungkin ke tingkat internasional," katanya.

Film Mencadin : Dendam Pocong ini merupakan karya Afici Entertaiment yang di sutradarai Bram Ferino dan Produser Afik Hariyadi. Sebutan Mencadin: pocong berwajah buruk dan berbau sangat anyir. Dalam kisahnya, kedatangan Mencadin dipercaya menjadi pertanda adanya suatu pesan yang belum tersampaikan atau suatu dendam yang belum terbalaskan.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024