Mantan Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, periode 2018-2023 Isyak Meirobie, menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada Belitung 2024 ke DPD PSI Belitung.

"Hari ini saya mengembalikan formulir pencalonan Bupati Belitung periode 2024-2029 kepada DPD PSI Belitung," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, pengembalian formulir pencalonan ke DPD PSI Belitung membuktikan langkahnya untuk siap kembali bertarung di Pilkada Belitung 2024.

Ia mengatakan, secara pribadi sebelumnya sempat  memutuskan untuk tidak kembali mengikuti kontestasi pencalonan Pilkada Belitung 2024, lebih memilih kembali menjadi seorang wirausaha dan hidup tenang bersama keluarga.

"Tapi ternyata Tuhan punya cara yang berbeda untuk mengingatkan kaum-Nya. Pertumbuhan ekonomi yang begitu lambat dan terjun bebas khususnya di Pulau Belitung karena dua mesin ekonomi yakni pariwisata dan pertambangan mati," ujarnya.

Isyak menganalogikan kondisi ini seumpama sebuah penerbangan yang mana para penumpang di dalamnya menjadi risau dan galau.

"Belitung membutuhkan akselerasi dan percepatan dengan pilot yang berpengalaman untuk mengganti dua mesin yang baru," katanya.

Oleh karena itu, dirinya menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Belitung Pilkada 2024 yang sempat diambilnya beberapa waktu lalu ke DPD PSI Belitung sebagai syarat pencalonan yang diatur dalam ketentuan undang-undang.

"Saya menginginkan ke depannya dapat menggunakan cara-cara yang lebih solutif dan  cepat bukan cara yang mencoba-coba apalagi hadir tiba-tiba," ujarnya.

Ia juga mengaku tidak merasa asing dengan PSI dan memiliki "chemistry" (hubungan) yang kuat dengan PSI.

"PSI bukan partai asing lagi bagi saya, sesuai logonya adalah bunga mawar melambangkan cinta kasih dan saya rasa PSI punya chemistry dengan saya sendiri," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024