Samsung baru-baru ini meluncurkan Samsung Galaxy A35 5G yang mengunggulkan fitur fotografi makanan Food Mode pada kamera belakang.
ANTARA berkesempatan menjajal fitur fotografi tersebut untuk memotret makanan khas Korea. 

Samsung Galaxy A35 5G dibekali dengan tiga kamera belakang, dengan kamera utama berukuran 50 MP. Kamera juga diperkuat dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS), yang dapat menyajikan foto dan video stabil dan bebas efek guncangan.

Untuk memanfaatkan fitur Food Mode, pengguna bisa beralih ke pilihan More atau Lainnya di aplikasi kamera bawaan Samsung dan pilih fitur Makanan atau Food.
 
Foto makanan dengan kamera Samsung Galaxy A35 5G dengan konsep flat layout. (ANTARA/Fitra Ashari)


Pada saat fitur aktif, pengguna bisa memilih untuk membuat latar belakang buram atau tidak dengan menekan tombol tanda tetesan air di atas bingkai layar.

Setelah menentukan sudut yang akan di potret, hasil foto dengan fitur Makanan Samsung Galaxy A35 5G akan menampilkan warna yang lebih tajam dibandingkan dengan tidak memakai fitur.
 
Perbandingan foto tanpa mode Food (kiri) dan yang memakai mode Food (kanan) dengan kamera Samsung Galaxy A35 5G menggunakan penyuntingan Remaster. (ANTARA/Fitra Ashari)
Foto dengan fitur Food mode dengan pilihan latar belakang kabur. (ANTARA/Fitra Ashari)


Fitur fotografi makanan bisa menghasilkan warna yang lebih tajam berkat algoritma Samsung yang menyesuaikan warna dari makanan yang ditangkap kamera dan AI Enhancer yang membuat warna menjadi lebih cerah.

Fitur lain yang juga mendukung hobi fotografi pengguna adalah adanya efek Remaster saat mengedit foto yang gelap. Efek itu akan menyesuaikan warna yang terbaik untuk foto sehingga menjadi lebih cerah tanpa penyuntingan yang berlebihan.

Selain itu untuk mendukung aktivitas fotografi di luar ruangan, Samsung Galaxy A35 5G memiliki fitur Vision Booster sehingga tingkat keterangan layar bisa menyesuaikan cahaya dari latar belakang.

Beralih ke kamera depan, Samsung Galaxy A35 5G memiliki ukuran 13MP dengan pilihan filter untuk wajah yang lebih cerah. Namun, saat tidak menggunakan filter, warna yang dihasilkan pun tetap tajam.
 
Foto dengan kamera depan Samsung Galaxy A35 5G berukuran 13 MP tanpa filter. (ANTARA/Fitra Ashari)


Terdapat juga kamera wide angle dengan ukuran 8MP serta kamera makro berukuran 5MP. Pada pilihan makro, pengguna bisa mendekatkan kamera ke objek foto sekitar 3-5 centimeter untuk mendapatkan detail yang maksimal.
 
Foto dengan kamera makrro Samsung Galaxy A35 5G. (ANTARA/Fitra Ashari)


Ponsel itu juga diuntungkan dengan layar Super AMOLED FHD+ berukuran 6,6 inci dengan rentang warna 120Hz menjadikan gambar lebih cerah dan menyesuaikan dengan objek yang difoto. Selain itu, bagian layar dan punggung Galaxy A35 5G sudah dilapisi Gorilla Glass Victus+.

Dari segi ketahanan baterai, Samsung Galaxy A35 5G dibekali dengan baterai 5.000 mAh dengan kabel fast charging 25 watt. Pengisian daya cukup 30 menit sudah mendapatkan baterai 50 persen, dan untuk pengisian penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 85 menit.

Daya pakai baterainya juga awet untuk digunakan seharian.

Keunggulan lain Galaxy A35 5G adalah fitur keamanan bernama Samsung Knox Vault, solusi keamanan berbasis perangkat keras yang diklaim tahan dari serangan dan dapat melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi konsumen yang tersimpan di ponsel. Samsung Galaxy A35 5G memiliki kapasitas RAM 8 GB dengan pilihan penyimpanan 128 GB dan 256 GB dengan harga Rp 4.999.000. Variasi 3 warna menarik juga disediakan Samsung Galaxy A35 5G yakni Awesome Lilac, Awesome Navy, Awesome Ice Blue.

Pewarta: Fitra Ashari

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024