Penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safriati Safrizal mengaku senang dengan keterlibatan kontingen Babel dalam menyemarakkan perayaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Kader PKK yang telah berlangsung sejak 14 Mei 2024 lalu, Kamis,(16/5/2024).

Kontingen TP PKK Babel berkolaborasi dengan tujuh TP PKK kabupaten/kota. Tentunya dengan semangat yang luar biasa.

 "Luar biasa semangat yang ditunjukkan oleh kontingen kita. Hampir semua kegiatan dan perlombaan kita ikuti dari yel-yel, senam, lomba masak, parade dan lain sebagainya," ungkap Safriati.

Ia pun mengaku lega dan berharap, apa yang ditampilkan dari kontingen Babel memberikan hal yang positif. Terkhusus kekompakan TP PKK di Bumi Serumpun Sebalai.

"Alhamdulillah hari ini sudah selesai semua rangkaian kegiatan yang kita ikuti. Semoga Babel dengan keterlibatannya ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan. Tentunya sangat positif bagi kita, di acara nasional ini kita bisa menunjukkan potensi. Dan memupuk semangat kawan untuk berkompetisi," ucapnya.

"Apa pun hasilnya yang diumumkan malam ini, Insya Allah adalah yang terbaik untuk semuanya. Karena kita tahu bahwa usaha tak akan mengkhianati hasil," sebutnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinsos PMD Babel Budi Utama. Hadir dalam mendampingi kontingen, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi.

 "Ke depan kita akan berusaha untuk lebih baik lagi," ungkapnya.

Melihat antusias terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, pihaknya juga mengusulkan agar Babel dapat ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan HKG.

"Ke depan kita akan terus upayakan terlibat dalam kegiatan ini,  dan kalau bisa menjadi tuan rumah. Kita berharap agar bisa menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan di tahun 2026 mendatang. Karena efek kegiatan ini sangat positif sekali untuk meningkatkan perekonomian daerah," pungkasnya. 

Pewarta: Aprionis/Imelda

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024