Karyawati PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung atau biasa disebut Srikandi PLN Babel menggelar Gathering bersama dalam rangka memperingati hari kartini. Adapun tujuan dari gathering adalah untuk meningkatkan peran Srikandi PLN dalam berkarya menerangi negeri, menjaga kekompakan dan melatih fokus untuk mencapai tujuan perusahaan.

Rangkaian acara Srikandi PLN Babel ini diselenggarakan pada tanggal 3 Mei yang lalu di Pantai Tikus Mas, Sungailiat Bangka.

Srikandi Champion PLN UIW  Babel yang juga saat ini manjabat sebagai Manager Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) di PLN UIW Babel, Yusmarti mengatakan kegiatan peringatan hari Kartini setiap tahun dilakukan oleh srikandi PLN yang merupakan momen untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada srikandi PLN yang telah memberikan kontribusi luar biasa untuk meningkatkan performance perusahaan.

“Srikandi PLN senantiasa berperan aktif dalam mengawal program-programnya, baik di internal maupun eksternal perusahaan, sehingga mampu menciptakan perempuan yang berdaya, mandiri, dan berkarakter” sebut Yusmarti.

Ia juga menyampaikan dengan dilakukan gathering ini Srikandi PLN saling mengenal satu sama lain sehingga terciptalah kekompakan yang dapat menghadirkan  rasa kekeluargaan sehingga dapat memperkuat solidaritas dan dukungan antar perempuan.

“Peringatan hari Kartini ini juga bisa memotivasi perempuan untuk berperan aktif dalam pembangunan sosial, ekonomi dan pendidikan serta sebagai agen perubahan yang mampu mewujudkan transformasi PLN untuk menjadi lebih baik lagi” tambah Yusmarti.

Senada dengan Yusmarti, Manager UP3 Belitung, Hariani, yang juga hadir dalam kegiatan menyampaikan bahwa Srikandi PLN akan senantiasa membangun peran perempuan agar mempunyai kapasitas dan kapabilitas. 

“Saat ini, PLN membuka pintu untuk setiap pegawai, tidak terkecuali perempuan, agar berkontribusi menjadi pemimpin bagi perusahaan, sehingga peran srikandi menjadi perempuan mandiri dan Tangguh serta inovatif dalam membangun PLN semakin terbuka lebar” ungkap Hariani.   

Dilokasi yang berbeda saat dihubungi General Manager PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman menambahkan di Indonesia bukan hal yang baru perempuan berkarya untuk negeri seperti R.A. Kartini yang telah menginspirasi seluruh perempuan di Indonesia khususnya di PLN untuk terus berkarya.

“R.A. Kartini bukan hanya seorang tokoh sejarah, tetapi juga simbol perjuangan dan perubahan sosial. Keberaniannya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan pendidikannya telah membawa perubahan yang signifikan dalam posisi dan peran perempuan di masyarakat Indonesia”, tutup Munief.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024