Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meninjau proses pelaksanaan tes wawancara calon anggota panwascam Pilkada 2024 yang digelar oleh Bawaslu Belitung.

"Hari ini kami dari Bawaslu Bangka Belitung melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan proses wawancara pendaftar baru calon anggota Panwascam Pilkada 2024," kata Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Babel, Jafri di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, berdasarkan petunjuk teknis bahwa rekrutmen anggota Panwascam Pilkada 2024 dilakukan dengan dua metode yakni exisiting dan pendaftar baru.

"Metode exisiting berupa evaluasi dan penilaian atasan proses exisiting sudah dilaksanakan maka apabila ada yang tidak memenuhi maka dilakukan seleksi pendaftar baru berupa wawancara yang dilakukan oleh bawaslu kabupaten," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Belitung gelar tes wawancara calon anggota Panwascam Pilkada 2024

Dirinya menilai proses pelaksanaan tes wawancara bagi pendaftar baru calon anggota Panwascam Pilkada 2024 yang dilaksanakan oleh Bawaslu Belitung berjalan lancar.

"Saya melihat tahapannya berjalan dengan lancar dan baik," katanya.

Disampaikan, syarat menjadi anggota Panwascam Pilkada 2024 adalah memiliki integritas, kapabilitas atau kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengawasan pemilu.

"Terutama yang sudah ada pengalaman baik di pemilu maupun pilkada sehingga sudah siap bekerja 24 jam sudah tahu apa yang akan dilakukan jika mereka dipilih menjadi anggota panwascam nanti," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024