Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggaungkan penerapan gaya hidup serba listrik di masyarakat  sebagai wujud pemanfaatan energi yang ramah lingkungan serta efisien di daerah itu.

"Penerapan gaya hidup serba listrik ini tentunya dimulai dar keluargai anggota BKOW daerah ini," kata Ketua BKOW Babel Safriati Safrizal saat ramah tamah dengan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) dan SRIKANDI PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Babel di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan sebagai agent of change, penerapan gaya hidup serba listrik ini dapat diimplementasikan secara bertahap mulai pada alat alat rumah tangga. Kemudian dilanjutkan dengan menanamkan aksi hemat listrik kepada anggota keluarga.

"Hari ini, kita bersama PIKK SRIKANDI PT PLN menyosialisasikan gaya hidup serba listrik ini, guna mewujudkan "Smart Electrifying Lifestyle Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik," katanya.

 Syaifa Laila Sany dari SRIKANDI PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung mengatakan gaya hidup.serba listrik ini tdak hanya mengimplementasikan pada diri sendiri, anggota BKOW juga diharapkan dapat menjadi role model di masyarakat. 

"Penggunaan listrik ini kita temui pada kehidupan sehari hari,  terus menerus dan dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Jika kita yang hadir disini bisa mengajak keluarga atau tetangga terdekat saja agar cerdas memanfaatkan listrik, dimulai juga dari keluarga mereka dapat kita bayangkan tiap keluarga berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan lingkungan serta secara ekonomi kita bisa melakukan penghematan, sehingga ilmu yang kita peroleh hari ini menjadi berkah bagi semua orang," katanya.. 

 Ketua PIKK PLN UIW Babel Imelia Munief berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi anggota BKOW menjadi wanita yang cerdas dengan menerapkan smart electrifying lifestyle.

"Sebagai wanita ataupun ibu dan anggota masyarakat kita memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam setiap kegiatan positif. Begitupun sebagai PIKK PLN UIW Babel kita adalah perpanjangan tangan dari instansi untuk menyukseskan implementasi program-program PLN guna kesejahteraan masyarakat. Melalui sinergitas organisasi yang tergabung dalam BKOW,  lifestyle ini dapat turun dan terlaksana ke masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024