Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sri Wahyuni mengajak generasi muda di wilayah itu ikut berpartisipasi mencegah radikalisme dan terorisme guna menjaga kesatuan dan persatuan negara kesatuan Republik Indonesia.

Ajakan itu disampaikan Sri Wahyuni di Sungailiat, Selasa, pada acara Gerakan Muda Bangga Bernegara dan Beragama "Gembira Beragama".

Kegiatan serupa menjadi agenda rutin tahunan FKPT karena kata dia, dianggap cukup penting untuk menanamkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat terutama di kalangan generasi muda.

Cinta Tanah Air dengan menjaga kesatuan dan persatuan harus dilakukan bersama-sama berbasiskan penerapan nilai-nilai kearifan lokal sebagai cara mencegah tindakan radikalisme dan terorisme.

Sementara Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan, Restunemi menilai kegiatan yang diselenggarakan FKPT  sangat penting dan strategis, dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

"Kita harus memegang teguh, apa yang menjadi pedoman dalam kehidupan  bernegara dan berbangsa," katanya.

Melalui Gerakan Muda Bangga Bernegara dan Beragama, Ia mendorong masyarakat supaya tetap bersemangat dalam menciptakan kedamaian dan kekompakan dalam kehidupan beragama, berbangsa.

Semangat persatuan menjadi salah satu modal dalam mewujudkan kedamaian di Indonesia. Lima sila Pancasila menjadi dasar pedoman kehidupan masyarakat Indonesia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024