Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan pelayanan jemput bola ke masyarakat di desa Ranggung melalui program Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung).

"Program Aik Bakung merupakan program prioritas untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang di desa," kata Riza Herdavid, Senin.

Program Aik Bakung hadir berangkat dari keresahan dirinya bersama wakil bupati saat belum menjadi kepala daerah dengan tujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Ia mengatakan, program Aik Bakung telah hadir di 24 Desa atau kampung yang ada di Bangka Selatan. Melalui program ini seluruh pelayanan digeser ke desa.

"Aik Bakung ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan tanpa harus jauh-jauh ke Toboali," ujarnya.

Riza mengatakan, beberapa pelayanan yang sangat ditunggu oleh masyarakat yakni pelayanan administrasi kependudukan, cek kesehatan gratis, bantuan UMKM, dan beberapa pelayanan lainnya.

"Seluruh pelayanan kami geser ke desa untuk memberikan solusi secara langsung kepada masyarakat. Melalui program juga saya bisa berdialog langsung mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan Pemkab Bangka Selatan dengan baik.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk manfaatkan pelayanan yang hadir di desa Ranggung ini, karena kami hadir untuk memberikan pelayanan," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024