Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan dana hibah sebesar Rp2,7 miliar kepada sembilan partai politik (parpol), sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam menyukseskan Pilkada 2024.

"Walaupun bantuan dana hibah ini kecil, tetapi kami harapkan parpol dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Syafizal ZA dalam keterangan pers diterima ANTARA  di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan bantuan dana hibah sebesar Rp2.784.217.500 diberikan kepada sembilan parpol yaitu PDI-P, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKS, PAN dan Partai Bulan Bintang.

"Nominal bantuan dana hibah yang diterima parpol berbeda-beda, tergantung besaran perolehan suara Pemilu 2029," katanya.

Menurut dia bantuan keuangan dana hibah kepada parpol wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam mendukung penguatan lembaga dan institusi yang memiliki peran vital dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Kita berharap dengan adanya bantuan ini diharapkan parpol memberikan edukasi politik kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah nanti," katanya.

Ia berharap pilkada tahun ini berjalan dengan tertib, lancar dan damai sehingga dapat melahirkan kepala daerah yang berkualitas untuk memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Mari kita menjaga kondusifitas, agar proses perjalanan pilkada ini bisa berjalan dengan lancar. Silahkan masyarakat memilih calon kepala daerah yang disukai dengan narasi-narasi yang membangun, positif dan tidak menyebar kebencian," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024