Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) TNI Angkatan Udara (AU), Marsekal Pertama TNI Tyas Nur Adi menebar sebanyak 2.000 benih ikan nila di kolam Segaran Markas Komando (Mako) Lanud HAS Hanandjoeddin Belitung.

Kapuspotdirga TNI Marsma TNI AU Tyas Nur Adi di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan pelepasan sebanyak 2.000 benih ikan nila ini dilakukan guna mendukung ketahanan pangan di daerah itu.

"Benih ikan nila yang dilepas di kolam ini nantinya diharapkan dapat dipanen untuk mendukung ketahanan pangan," katanya.

Menurut dia, selain itu benih ikan nila yang disebar ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui kegiatan budidaya ikan air tawar.

Setelah menebar benih ikan nila, Kapuspotdirga TNI AU Marsma TNI Tyas Nur Adi juga melanjutkan kegiatan penanaman cabai di lahan ketahanan pangan Mako Lanud HAS Hanandjoeddin Belitung.

"Penanaman cabai ini merupakan upaya dari diversifikasi pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Belitung," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan penanaman cabai ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat lokal dan mengurangi ketergantungan pada pasokan cabai dari luar daerah.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar dalam mewujudkan kemandirian pangan di Kabupaten Belitung," katanya.

Komandan Pangkalan TNI AU H.AS Hanandjoeddin Belitung, Letkol Pnb Dian Bashari di Tanjung Pandan Sabtu berharap kegiatan ini dapat mewujudkan kemandirian pangan di daerah itu.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi instansi lain dalam mengembangkan program-program ketahanan pangan yang berkelanjutan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024