Rangkuman peristiwa di Bangka Belitung pada Sabtu (8/6) yang masih menarik untuk dibaca, di antaranya Kementerian ESDM akan menerbitkan ijin pertambangan rakyat (IPR) hingga permasalahan sampah di Kota Pangkalpinang.

Selain itu masih ada beberapa berita yang layak juga diperhatikan, di antaranya:

1. Kementerian ESDM akan terbitkan IPR Babel

Kementerian ESDM Republik Indonesia akan menerbitkan izin penambangan rakyat (IPR) di tiga kabupaten Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar masyarakat penambang timah dapat menambang secara legal.

Berita selengkapnya klik di sini

2, Babel bekerja sama dengan Jabar tingkatkan stok bawang dan cabai

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalin kerja sama dengan Pemprov Jawa Barat untuk meningkatkan stok bawang merah, cabai, dan komoditas lainnya sebagai upaya mengendalikan harga menjelang Hari Raya Idul Adha 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Kapuspotdirga TNI AU tebar 2.000 benih ikan nila di Belitung

Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) TNI Angkatan Udara (AU), Marsekal Pertama TNI Tyas Nur Adi menebar sebanyak 2.000 benih ikan nila di kolam Segaran Markas Komando (Mako) Lanud HAS Hanandjoeddin Belitung

Berita selengkapnya klik di sini

4. Tim SAR gabungan evakuasi korban kecelakaan di jalan Muntok

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan yang menimpa kendaraan minibus jenis pickup grand max di Jalan Muntok, Desa Kace.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pj Wako: TPA di Pangkalpinang perlu diperluas

Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengatakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kota itu perlu diperluas lagi agar bisa mengatasi produksi sampah yang terus meningkat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024