Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara dengan aksi bersih pantai di Kecamatan Mentok.

"Hari ini kita gelar aksi peduli lingkungan  bersama sejumlah instansi dan masyarakat, kita berharap melalui kegiatan ini Pantai Kampung Iklim di Telukrubiah semakin bersih, indah dan nyaman untuk dikunjungi," kata Kepala Seksi Humas Polres Bangka Barat Ipda Ardianis di Mentok, Rabu.

Pada kegiatan yang dimulai sejak pagi hari tersebut, para peserta melakukan aksi bersih-bersih sampah yang ada di sepanjang Pantai Kampung Iklim, Teluk Rubiah.

Dengan membersihkan pantai, diharapkan pantai menjadi indah sehingga dapat dijadikan lokasi wisata baik untuk wisatawan domestik maupun wisatawan dari mancanegara.

"Kami berharap melalui kegiatan ini selain untuk menjaga kelestarian lingkungan juga dalam rangka mendukung perkembangan pariwisata di Bangka Barat," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pertemuan langsung dengan warga setempat dan para peserta juga akan mengeratkan jalinan silaturahim, kerja sama dan kekompakan antara polisi dan masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan positif, kita bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini salah satunya mengeratkan komunikasi yang baik antara polisi dengan warga," katanya.

Pada kesempatan itu, para personel juga bercengkerama dengan warga peserta aksi, para personel menyampaikan imbauan agar bisa bersama-sama menjaga kamtibmas, sekaligus memberikan motivasi agar warga ikut berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan sekitar tempat tinggal..

"Mari kita bersama merawat alam agar bisa kita nikmati dan diwariskan ke generasi berikutnya," katanya.

Selain semakin indah dan nyaman, jika lingkungan pesisir yang padat penduduk tersebut bersih, maka akan semakin sehat sebagai tempat tinggal bersama.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024