Komandan Korem (Danrem) 045 Garuda Jaya, Brigadir Jenderal  TNI Safta Feryansyah mengingatkan para prajurit TNI AD untuk menjaga netralitas pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal itu dikatakan Danrem saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kodim 0432 Bangka Selatan di lapangan Makodim pada Kamis.

"Saya ingatkan dan tekankan kepada seluruh prajurit TNI Ad Kodim Bangka Selatan untuk menjaga netralitas pada Pilkada serentak nanti," kata Brigadir Jenderal TNI Safta Feryansyah.

Ia mengatakan, dalam Pilkada serentak 2024, pihaknya telah melakukan penyiapan langkah-langkah antisipasi untuk melakukan pengamanan agar Pilkada serentak nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Sampai dengan saat ini kami sudah melakukan perencanaan dan persiapan serta mengorganisir prajurit untuk melakukan pengamanan di Pilkada nanti," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada prajurit dalam pengamanan Pilkada nanti untuk selalu berkoordinasi dengan kepolisian dan juga instansi vertikal lainnya.

"Ikuti dan laksanakan petunjuk dari pimpinan. Semoga pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Selain mengingatkan prajurit untuk menjaga netralitas pada Pilkada serentak, Danrem juga mengingatkan kepada prajurit untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dari Kepala Staf Angkatan Darat.

"Mari kita bersama-sama dengan pemerintah mendukung program ketahanan pangan nasional di daerah," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024