Pemerintah Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menyelenggarakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah di halaman kantor Bupati Belitung pada, Senin (17/6) mendatang.

"Kami akan menyelenggarakan shalat Idul Adha di halaman kantor Bupati Belitung pada, Senin (17/6) mendatang," kata Sekretaris Daerah Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Sabtu.

Dirinya mengajak masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah tersebut guna meningkatkan tali silaturahmi antara jajaran pemerintah daerah dan masyarakat.

"Apalagi pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah ini terbuka bagi masyarakat umum," ujarnya.

Menurut Sekda, adapun yang akan bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah di halaman kantor Bupati Belitung yakni Muhammad Azmi, khatib H. Heru Purnama Hasido, dan Bilal Ustaz Nur Hamsah.

"Shalat Idul Adha 1445 Hijriah ini juga dihadiri oleh Pj Bupati Belitung, Yuspian," katanya.

Ia menambahkan, selepas pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah acara dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal antara Pj Bupati Belitung dan masyarakat umum.

"Kegiatan masih sama seperti pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah lalu selepas shalat Idul Adha akan ada halal bihalal antara Pj Bupati Belitung dengan masyarakat," ujarnya.

Disampaikan Sekda, sebelumnya pada, Minggu (16/6) pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan takbir keliling dalam rangka memeriahkan Idul Adha 1445 Hijriah.

"Untuk rute takbir keliling Idul Adha 1445 Hijriah masih sama dengan takbir keliling Idul Fitri sebelumnya mulai di halaman Gedung Nasional dan finish di halaman Gedung Nasional," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024