Sekda Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mie Ho meminta masyarakat untuk meneladani Nabi Ibrahim AS, agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik mendukung pembangunan di Kota Beribu Seyuman itu.

"Meneladani Nabi Ibrahim ini tidak hanya dalam ritual keagamaan formal, tetapi juga dalam prilaku sehari-hari," kata Mie Ho usai melaksanakan Sholat Idul Adha 2024 di Masjid Agung Kubah Timah Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dalam peristiwa kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim AS ini dapat menjadi teladan bagi semua yang dengan ikhlas mengorbankan putranya Ismail AS atas perintah Allah SWT.

"Hal ini menunjukkan kebesaran hati dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT dan keteladanan nabi tersebut harus menginspirasi kita semua menjadi pribadi yang lebih baik," ujarnya.

Ia menyatakan umat Islam harus berusaha menjalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya. Pengorbanan tidak hanya mengorbankan hewan kurban tetapi juga tentang mengorbankan waktu, energi dan harta untuk kebaikan bersama.

"Setiap Hari Raya Idul Adha ini selalu terjadi interaksi sosial, saling berbagi kebahagiaan dengan sesama," katanya.

Ia mengajak masyarakat yang mampu untuk membantu warga kurang mampu yang membutuhkan, memberikan perhatian dan dukungan kepada orang-orang yang lemah.

"Momentum Idul Adha ini dapat memperkuat persaudaraan, kebersamaan di antara sesama masyarakat. Mari kita menjalin silahturahmi dengan keluarga, tetangga dan seluruh umat Islam dan nonmuslim," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024