Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memotong 12 ekor hewan kurban, untuk dibagikan kepada 445 orang warga kurang mampu merayakan Hari Raya Idul Adha 2024.

"Pemotongan hewan kurban ini akan dilaksanakan pada Rabu (19/6/2024)," kata Pembina Masjid Agung Kubah Timah Dr.H Iskandar di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan pemotongan 12 ekor kurban Hari Raya Idul Adha 2024 terdiri dari empat ekor sapi dan tujuh ekor kambing merupakan bantuan dari Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, PT Timah Tbk, pelaku usaha dan masyarakat di Kota Beribu Senyuman ini.

"Pemotongan hewan kurban tahun ini merupakan perdana dilakukan Masjid Agung Kubah Timah dan diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu di lingkungan masjid," katanya.

Ia menyatakan pemotongan hewan kurban ini akan dilakukan pada Rabu (19/6) pukul 06.00 WIB dan daging kurban akan dibagikan kepada 445 jiwa warga kurang mampu di lingkungan Masjid Agung Kubah Timah yang diresmikan pada 2023.

"Pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Masjid Agung Kubah Timah dan Alhamdulillah, berjalan aman, lancar, tertib dan khusuk," katanya.

Sekda Kota Pangkalpinang Mie Ho mengajak masyarakat yang mampu untuk membantu warga kurang mampu yang membutuhkan, memberikan perhatian dan dukungan kepada orang-orang yang lemah.

"Momentum Idul Adha ini dapat memperkuat persaudaraan, kebersamaan di antara sesama masyarakat. Mari kita menjalin silahturahmi dengan keluarga, tetangga dan seluruh umat Islam dan non Muslim," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024