Satu orang haji asal Kabupaten, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Rani Rasyid (74) meninggal dunia di Tanah Suci usai menjalankan perawatan intensif di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) An-Noor Makkah, Rabu (19/6).

"Keluarga besar kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung mengucapkan belasungkawa yang mendalam semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Belitung, Masdar Nawawi di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, informasi berpulangnya satu haji asal Belitung yang tergabung dalam kloter 06 Palembang (PLM) atas nama Abdul Rani Rasyid (74) diperoleh dari Ketua Rombongan (Karom) haji Belitung dan petugas kesehatan kloter asal Belitung.

"Mereka mendapatkan laporan langsung dari salah satu pihak rumah sakit di Arab Saudi," ujarnya. 

Ia mengatakan, Abdul Rani Rasyid (74) meninggal dunia pukul 06.16 Waktu Arab Saudi (WAS) di RS. Annor Makkah setelah menjalani perawatan intensif karena mengalami gangguan pernapasan.

"Sebelumnya Abdul Rani Rasyid (74) juga sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami sesak napas," katanya.

Disampaikan Masdar, jenazah Abdul Rani Rasyid (74) akan langsung dimakamkan di Tanah Suci.

Dirinya mengimbau para keluarga untuk tetap dapat dan dapat menerima kepergian almarhum.

"Sekali lagi kami dari keluarga besar kantor Kementerian Agama Belitung mengucapkan belasungkawa yang mendalam. Kepergian beliau menjadi pengingat akan kepasrahan dan ketundukan setiap hamba kepada sang Khaliq (pencipta) dalam rangka menjalankan ibadah haji yang diidamkan oleh setiap umat Muslim," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024